Walikota Danny Persilakan Berolahraga Karate di Lapangan Terapung

By Admin

nusakini.com--Walikota Makassar, Moh. Ramdhan 'Danny' Pomanto menghadiri latihan bersama serta ujian penurunan Kyu anggota Institut Karate-Do Nasional (Inkanas) pengda Sulselbar, Minggu (14/1/18) yang di gelar di Lapangan Karebosi Makassar. 

Sebanyak 300 orang karateka mengikuti latihan gabungan tersebut, dengan tujuan utama sebagai bentuk latihan penyeragaman teknik bagi karateka, kegiatan ini juga sebagai ajang untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama karateka. 

" Proses dan tradisi pendidikan perlu dilengkapi dengan kurikulum olah raga karate. Ditingkat SD, SMP kita harus perkuat. Saya ingin membuat karate ini bukan hanya dilihat dari shownya tapi kita mah lebih ke promotof agara masyarakat mengerti baik," ucap Danny. 

Olehnya itu, Danny memiliki ide agar panggung terapung yang tersedia di Anjungan City Of Makassar dapat digunakan oleh pecinta olah raga karate untuk latihan setiap hari Sabtu dan Minggu. 

" Kita gunakan lapangan terapung, biar setengah jam di pakai untuk latihan. Agar masyarakat bisa melihat dan memahami pentingnya olahraga karate untuk bela diri, selain itu ilah raga ini mampu menghindarkan kepada masyarakat dan generasi kita agar terhindar dari kegiatan-kegiatan negatif," Jelasnya. 

Danny berharap kepada seluruh karateka agar memanfaatkan olahraga bela diri ini dengan dengan sebaik-baiknya. 

"Mumpung Walikota ta sekarang peduli dengan olahraga, kembangkanlah seluas-luasnya bakat. Apalagi anggaran untuk KONI Makassar, naik 7 kali lipat menjadi Rp 23 Milyar tahun ini. 

Tentunya ini membuktikan bahwa pemerintah kota sangat konsisten ingin memajukan olah raga ini khususnya di Kota Makassar," pungkasnya.(p/ab)